Garnish 18 | Man Jadda Wa Jadda



Assalamualaikum Warahmatullah..

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, puja dan puji syukur selalu dipanjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Dzat yang Maha Mengatur Kehidupan. Shalawat serta Salam semoga selalu tersampaikan kepada Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, sosok manusia terbaik, yang patut kita teladani.

Ada Kalimat motivasi dari arab yang bisa membangkitkan hati kita yaitu “Man Jadda Wa Jada” yang artinya “Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil”. Dan di dalam kalangan masyarakat kita juga terkenal istilah “Dimana ada kemauan, pasti disitu ada Jalan “. Sebenarnya tidak ada hal yang sulit di dunia ini jika kita mau berusaha dengan kerja keras, kemauan, dan kesungguhan yang tinggi. Dengan menggunakan logika serta ilmu pengetahuan sesuai kapasitas kita masing-masing yang telah diberikan Allah SWT. Setiap manusia pasti memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang, jadi bukan hanya sekedar tumbuh semata, melainkan juga harus berkembang ke arah yang lebih baik lagi. Allah sudah berikan modal dasar berupa otak dan akal yang lebih baik dari mahluk lainnya di muka bumi ini. Jadi sebuah kesalahan jika kita beranggapan bahwa nasib tidak bisa diubah. Nasib kita adalah kita sendiri yang menentukan. Jadi nasib buruk maupun baik kedepannya adalah kita sendiri yang memilihnya, tinggal bagaimana kita bersungguh-sungguh dalam merubah agar nasib kita kelak menjadi leb-
ih baik lagi.

Kami Tim Media UKI Jashtis mencoba untuk menggambil kata dari kalimat motivasi tersebut dengan menerbitkan Minimagz Garnish dengan tema “Man Jadda Wa Jada”. Dengan harapan setiap mahasiswa memliki kesungguhan dalam segala hal, setiap manusia pasti memiliki sebuah keinginan atau tujuan dan untuk mencapainya sebagai mahasiswa muslim dituntut untuk berusaha dan berdoa dengan kesungguhan yang tinggi.

Semoga sedikit ilmu yang ada dalam Minimagz Garnish ini dapat menjadi sarana untuk menambah wawasan, yang nanti akan menambah kekuatan Iman. Bila ada benarnya itu semua adalah kekuasaan Allah yang Maha Menguasai ilmu Pengetahuan, silahkan pembaca yang budiman mengambil manfaatnya, dan bila mungkin ada kekurangan dari kami, silahkan dijadikan pembelajaran. Kritik dan Saran sangat kami harapkan agar lebih baik dikemudian harinya. Selamat Membaca.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah..

Link Download
Download Garnish 18

0 comments:

Post a Comment